Thursday, June 18, 2020

HARAPAN

HARAPAN

"Huwaaaa... Huwaaa..." Tangisan pecah di malam hari menjelang tidur.

"Hiks.. huwee huwee huwee" di susul tangisan satu lagi dari si adik.

Mas berusia 2tahun 9bulan, dan adik berusia 3bulan. Perbedaan usia yang tidak begitu jauh menjadikan hari - hari dirumah 3bulan terakhir terasa berbeda. Lelah. Letih. Ngantuk. Drama mulai dari bangun tidur, mandi, makan, bahkan sampai tidur malam. Rasanya 24jam kurang untuk saya. 

Entah kurang memanage waktu dengan apik atau kurang bersyukur.

Lalu....

Apa harapanku terlalu besar,  untuk bisa tidur lebih lama..?
Apa harapanku terlalu egois, untuk makan dengan santai tanpa perlu menggendong salah satu anak..?
Apa aku terlalu jahat untuk memikirkan semua itu..?

Bukankah semua Ibu memang begitu. Selalu berkorban. Menahan kantuk. Menahan marah ketika anak tanpa sengaja menumpahkan air di kamar. Menahan kesal ketika menyuapi anak yang makannya wara wiri. Mereka bisa. Kenapa anda tidak...?

Tidak. Saya tidak bisa. Saya tidak bisa jika sendiri. Saya hanya manusia yang minim ilmu.

Maka dari sini. Saya menulis untuk mengikat ilmu. Bertumbuh. Berkembang penuh manfaat. Berharap tulisan tulisan ini menjadi pemberat amal kebaikan kelak. Bukankah sebaik baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat..?

Salam Mama Hare.

#OWOW
#oneweekonewriting
#ibuprofesionalDepok
#rumbelmenulis
#makdepokGEULIS
#IPDepok

2 comments:

  1. Replies
    1. Lanjutkan dengerin paduan suara anak tiap hari yak 😂😂😅

      Delete